Raja Booth Portable

Tips memulai bisnis dengan modal minim.


Integritas & Trust.
Salah satu modal penting dalam membangun bisnis, dengan membangun integritas & trust Anda dimata konsumen, suplier dan investor membangun bisnis dengan modal yang minim tidak mustahil dilakukan.

Investor.
Yang harus Anda lakukan adalah meyakinkan investor mengenai bisnis yang Akan anda jalankan. Modal untuk menarik investor adalah ketika integritas & trust Anda dimata konsumen, suplier maupun investor sudah terbangun. Langkah mengambil investor penting untuk pengembangan bisnis Anda.
 
Pembayaran tempo ke suplier.
  Ini hanya dilakukan ketika bisnis Anda sudah berjalan sambil menjaga hubungan baik dengan suplier. Jika hubungan baik Anda dengan suplier selalu Anda jaga, dan pesanan Anda rutin silahkan Anda tawarkan untuk pembayaran tempo kepada suplier anda. Anda bisa minta tempo pembayaran bertahap mulai dari 3 hari, 1 minggu hingga 1 bulan, sangat membantu dalam  menjaga cashflow Anda dalam bisnis. Hal penting yang harus Anda lakukan adalah selalu menjaga hubungan baik dengan suplier Anda.   Ini sudah saya lakukan di tahun pertama dan kedua saya dalam menjalankan bisnis.
 
Jangan ragu menarik karyawan.
Dengan adanya karyawan anda bisa mendelegasikan pekerjaan hingga Anda bisa fokus dalam hal inovasi, membangun branding, pengembangan dan hal penting lainnya.
 
Niat.
Niat anda dalam membangun bisnis merupakan hal yang utama, ini terkait Visi dan Misi dalam usaha Anda. Ketika Anda niatkan hanya untuk  diri anda, hasilnya hanya untuk Anda .. itulah rezeki yang Allah berikan untuk Anda. Ketika Anda meniatkan untuk kebermanfaatan orang banyak, keluarga Anda, saudara , teman-teman, orang sekitar, maka yang Anda akan dapatkan hal yang luar biasa. Bayangkan berapa banyak do'a yang dipanjatkan untuk keberlangsungan bisnis Anda. InsyaAllah bisnis Anda akan barokah.

Demikian sedikit tips dalam membangun usaha, semoga bermanfaat.
www.rajaboothportable.com
  www.paketkemitraan.com

 

 


5 Usaha makanan & minuman yg sedang marak di tahun 2015


Di tahun 2015 ini perkembangan dunia wirausaha kian ramai .

Banyak peluang usaha baru yang tersedia, memunculkan banyak pilihan waralaba  yang  yang beredar di pasar.
Berikut ini bisnis waralaba makanan & minuman yg sedang marak di tahun 2015 ini.

5 Usaha makanan & minuman yg sedang marak tahun 2015 :

1. Ice cream pot.

2. Susu kocok / milkshake.

3. Coffee / ice blend.

4. Ice cream singapore.

5. Sosis bakar.


Semoga info ini membantu Anda yang ingin memulai bisnis di tahun ini.

 

Tips menjalankan usaha yang baik

booth portable, bisa dilipat dan mudah dibawa.


Seorang pengusaha wajib senantiasa terus belajar dan mengembangkan skill yang dia miliki serta mengetahui perkembangan pasar.

 
Berikut tips yang mungkin membantu Anda dalam berwirausaha:

Sigap terhadap selera konsumen 

  Kebanyakan konsumen dua hal pokok yang sama, yakni produk berharga rendah dengan kulaitas tinggi. Wujudkan keduanya agar peminat barang atau jasa yang sedang Anda rintis menarik perhatian mereka. Spesifikasikan selera tersebut secara terperinci dan hadirkan temuan baru yang belum pernah ada sebelumnya.Kecepatan Anda merespon keinginan calon konsumen melebarkan kepakan sayap perusahaan untuk kian maju. Hadapi kompetitor dengan persaingan sehat, yakni menuangkan gagasan kreatif pada produk yang inovatif . Selalu kembangkan sesuatu yang berbeda dan unik, konsumen akan semakin penasaran karena hal ini.


Utamakan pelayanan

 Imbangi kualitas produk yang terjaga dengan pelayanan yang prima. Melayani konsumen harus tulus, sabar dan ramah. Setiap konsumen memiliki karakter yang berbeda dan Anda sebagai pengusaha harus cepat melakukan adaptasi.Satu kondisi yang paling dibenci konsumen ialah menunggu tanpa sebab yang pasti. Meski dalam keadaaan orderan meningkat, Anda tetap dituntut untuk menguatamakan konisitensi waktu pelayanan. Berikan spesifikasi produk Anda sejelas-jelasnya. Berikan pelayanan yang terbaik, ada pepatah yang mengatakan bahwa pembeli adalah raja.

Komunikasi

  Penyampaian informasi dengan cepat dan tepat mempengaruhi proses penjualan produk. Tawarkan produk anda tanpa paksaan untuk membelinya. Buat konsumen  nyaman dan dengan sendirinya terbangun rasa ingin memiliki suatu produk tersebut.


Agresif membidik konsumen baru

  Pesaing pasti akan mengikuti jejak usaha sukses yang Anda geluti saat ini. Agresif dalam rangka merangkul konsumen sebanyak-banyaknya harus dilakukan setiap waktu. Jaga pelanggan setia dengan perbaikan mutu produk dan peningkatan pelayanan. Penyebab beralihnya konsumen ke produk sejenis ialah kemunduran kualitas produk dan layanan yang diberikan.


Testimonial

Testimonial merupakan respon positif yang diberitahukan konsumen kepada produsen. Libatkan pelanggan untuk berpromosi melalui cara tersebut. Sebar luaskan kepuasaan yang dirasakan oleh pembeli setelah membeli produk Anda.

Kejujuran.

Salah satu modal penting dalam membangun bisnis, dengan membangun kepercayaan Anda dimata konsumen.


Demikian sedikit tips dalam membangun usaha, semoga bermanfaat.

www.rajaboothportable.com
www.paketkemitraan.com


6 hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi persaingan bisnis:

booth portable / meja promosi / booth knockdown/ meja jualan / eventdeks

Tantangan dalam dunia bisnis adalah munculnya pesaing dalam bisnis yang sama. 
Namun pada hakekatnya persaingan dalam bisnis akan selalu ada dan tak bisa dihindari. 
Seorang wirausaha yang handal harus punya bekal dalam menghadapi persaingan ini agar tak kalah bersaing. 
Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi persaingan bisnis:

1. Perencanaan bisnis yang matang.
Membuat perencanaan bisnis yang terarah. Dalam bisnis tidak bisa asal-asalan karena dalam berbisnis, yang anda pertaruhkan adalah investasi yang cukup banyak. Jika perencanaan tak matang, bukan tidak mungkin Anda akan mengalami kerugian.
Hal yang termasuk dalam perencanaan bisnis :
Menjabarkan konsep bisnis, visi serta misi, rencana pemasaran,  promosi, rencana pengaturan keuangan, sampai dengan menentukan analisis risiko yang mungkin dialami dalam sebuah usaha. 
Dengan perencanaan yang matang, Anda dapat tentukan jalan keluar atau solusi atas setiap masalah yang mungkin akan dihadapi, termasuk menghadapi persaing bisnis yang sama.

 
2. Sistem bisnis. 
Sistem usaha yang kuat dapat membantu usaha agar bisa bertahan lebih lama dan menguntungkan. Buatlah sistem usaha yang stabil dan kuat. Setelah pondasi usaha dirasa kuat, maka lakukan perluasan pasar agar usaha anda menjadi semakin kompetitif.

 
3. Standarisasi. 
Jika punya banyak cabang usaha memang bisa membantu untuk mengatasi masalah persaingan yang ketat dalam bisnis. Yang harus diperhatikan adalah standarisasi kualitas mutu produk Anda.

 
4. Perluasan pasar. 
Menghadapi persaingan bisnis, salah satunya adalah dengan cara memperluas pasar produk. Perluasan pasar produk ini bisa diartikan memperluas fokus dan target pasar.

5. Evaluasi, trobosan dan inovasi.
Persaingan dengan bisnis saat ini yang sama seringkali tak bisa terhindarkan. Tapi sebenarnya persaingan ini dapat membuat Anda jadi lebih kreatif untuk berinovasi untuk menciptakan sebuah nilai tambah dalam produk yang anda jual. Inovasi yang dilakukan dalam berbagai sisi akan menarik pelanggan untuk melirik produk anda dibandingkan pesaing anda.
Dengan inovasi dan evaluasi bisnis yang berkesinambungan merupakan modal anda untuk bisa bertahan di tengan persaingan usaha yang ketat.